Kubu Raya - Polres Kubu Raya menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023 untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Kubu Raya yang akan diberlakuka mulai dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023.

Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini akan menyasar segala jenis pelanggaran yang kasatmata seperti tidak menggunakan helm, melawan arah yang berpotensi mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran aturan berlalu lintas akan menjadi target selama Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasat Lantas, Iptu Apit Junaedi mengatakan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Kubu Raya, diharapkan selama kegiatan operasi ini dapat menurunkan angka dan korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

" hari ini kami Polres Kubu Raya sudah melaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 yang berlangsung di Jalan Arteri Supadio Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, kegiatan ini dimulai dari tanggal 7 sampai tanggal 20 Februari 2023. Kami lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif dalam kegiatan ini, terang Apit. Rabu 8/2/23.

" untuk masalah penilangan, Kepolisian lebih mengedepankan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) baik yang statis yang sudah terpasang di beberapa titik oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat maupun secara Mobile", pungkasnya 

Dengan demikian kami dari Polres Kubu Raya menghimbaiu kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk merubah kebiasaan, yang tadinya tidak patuh terhadap peraturan lalulintas menjadi patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku, agar terciptanya kamseltibcar, kata Apit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama